-->
Powered by Blogger.

Friday, July 14, 2017

INILAH CIRI KHAS MAKANAN YANG DI BANDUNG

--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--

CIRI KHAS MAKANAN YANG DI BANDUNG

Makanan Khas Bandung – Indonesia memang di dalamnya terdapat berbagai macam makanan khas di setiap wilayah yang ada. Tentu saja hal ini membuat Indonesia menjadi salah satu negara yang kaya akan makanan khas, dengan banyaknya macam dan varian makanan yang ada di negara indonesia membuat banyak wisatawan asing cukup tertarik untuk mencoba makanan khas yang tersaji di setiap wilayah di Indonesia.

Memang benar adanya jika negara indonesia merupakan salah satu negara yang yang terdiri dari banyak sekali kota. Salah satu kota dengan makanan khas yang sangat banyak adalah Kota bandung yang biasa kita sebut dengan kota kembang ini. Beberapa di antara makanan khas bandung yang akan kita bahas ini, tentu saja sebagian besar sudah kita ketahui, karena dalam beberapa film indonesia, makanan khas bandung sangat sering di tayangkan.

Memang dari dulu Bandung sangat terkenal dengan destinasi tempat wisatanya, akan tetapi ternyata makanan khas bandung yang ada di tempat tersebut terkenal sangat lezat dan enak. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini halomuda.com akan mengajak anda untuk membahas tentang beberapa makanan khas bandung paling enak dan populer, tentu dengan membaca artikel tentang makanan khas bandung, bisa menjadi rekomendasi makan.



Daftar Makanan Khas Bandung Paling Enak dan Populer

Cireng 


makanan cireng bandung


Makanan khas bandung yang satu ini sepertinya sangat sering di sebut-sebut sebagai cemilan asyik bersama dengan teman-teman. Cireng merupakan makanan yang sudah sangat terkenal dan berasal dari Kota Bandung dan merupakan salah satu makanan khas bandung. Cireng sendiri merupakan makanan dari sebuah singkatan yakni aci di goreng, yakni jika di bahasa indonesiakan berarti tepung kanji yang di goreng.

Saat ini popularitas dari Cireng ini sangat luar biasa, hal ini di karenakan makanan yang satu ini enak selain itu di bandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Bahkan sejak tahun 80an makanan khas bandung yang satu ini sudah terkenal, terdiri dari tepung kanji, garam, kedelai, air, tepung terigu, bawang, minyak goreng dan saus sambal, makanan khas bandung ini bisa di nikmati dengan bersama teman-teman atau orang terdekat.

Pisang Coklat 


makanan pisang coklat bandung


Makanan khas bandung yang selanjutnya adalah sebuah makanan yang di beri nama Pisang Coklat dan merupakan sebuah makanan yang terbuat dari pisang. Untuk proses pembuatan dari Pisang Coklat ini yakni dengan cara melumerkan coklat pada pisang, setelah itu anda bisa membungkus pisang dengan balutan coklat tadi dengan kulit lumpia dan silahkan menggoreng Pisang Coklat ini hingga tercium aroma yang enak.

Pisang Coklat ini sangat lezat apabila di sajikan pada saat masih baru di masak atau masih panas, tentu pisang yang melebur dengan coklat akan membuat anda ketagiahan untuk mencicipi makanan yang satu ini. Makanan khas bandung Pisang Coklat ini biasanya di sebut juga dengan Piscok, tentu merupakan salah satu referensi makanan yang wajib untuk anda nikmati apabila anda sedang berada di Kota Bandung.

Surabi 


makanan surabi bandung


Makanan khas bandung yang selanjutnya adalah sebuah makanan yang nampaknya sudah sangat populer di seluruh indonesia, khususnya para pencinta kuliner yang demen dengan makanan lezat dari berbagai daerah. Surabi merupakan makanan khas bandung yang di buat dari tepung, hingga Surabi ini sangat mirip dengan pancake. Akan tetapi perbedaan antara Surabi dengan pancake adalah Surabi di buat dengan di bakar di atas tungku dan biasanya sangat tebal ukurannya.

Tentu merupakan salah satu makanan khas bandung yang unik, karena untuk peralatan yang di gunakan untuk membuat Surabi ini dengan menggunakan alat sederhana yakni tungku yang di buat dari cetakan tanah liat, dengan begitu di rasa keaslian dari Surabi ini masih sangat baik. Saat ini banyak sekali varian topping yang bisa anda pilih untuk Surabi anda seperti misalkan saja keju, pisang, coklat, durian, sosos dan nangka.

Siomay 


makanan siomay bandung


Makanan khas bandung yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah makanan yang bernama Siomay Bandung. Makanan bandung yang satu ini sangat mudah untuk kita temukan saat kita sedang berlibur ke suatu tempat di Indonesia, hal ini di karenakan memang makanan Siomay Bandung ini berasal dari Bandung, akan tetapi saat ini Siomay Bandung ini sudah banyak tersebar di kota-kota yang lainnya dan tentu tidak kalah enak.

Makanan bandung yang satu ini sangat luar biasa, hal ini di karenakan makanan yang di balut dengan bumbu khas bandung ini sangat enak dan di sukai oleh berbagai kalangan. Biasanya Siomay Bandung ini di buat dari daging ikan, sagu dan juga bumbu kacang yang lezat. Bahkan makanan bandung yang satu ini sangat mudah di jumpai seperti misalkan saja sekolahan, perumahan atau bahkan perkantoran juga tertarik dengan makanan khas bandung yang satu ini.

Peuyeum 


makanan peuyeum bandung


Makanan khas bandung yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah makanan yang sangat populer di Kota Bandung, makanan bandung yang kita maksud ini adalah sebuah makanan khas yang bernama Peuyeum. Bahkan saking khasnya, makanan Peuyeum yang satu ini biasanya di jadikan sebagai oleh-oleh para wisatawan yang kebetulan sedang berada di Kota bandung dan Peuyeum ini sangat mirip dengan tape.

Akan tetapi antara Peuyeum dan tape mempunyai perbedaan yang cukup mencolok, yakni Peuyeum ini mempunyai tekstur yang lebih kering. Dari segi kering ini di sebabkan karena pada proses pembuatan antara 2 makanan yakni Peuyeum dan tape ini sangat berbeda. Biasanya makanan khas bandung bernama Peuyeum ini di atasnya di berikan toping seperti misalkan coklat, keju atau beberapa toping populer yang lainnya.

Cimol 


makanan cimol bandung


Makanan khas bandung yang selanjutnya adalah sebuah makanan khas yang tidak hanya populer di bandung saja, akan tetapi dalam beberapa tahun belakangan ini Cimol sudah banyak di temukan di kota-kota lain. Cimol mempunyai arti aci di gemul atau jika di terjemahkan dalam bahasa indonesia yakni tepung kanji, tentu makanan bernama Cimol ini di buat dengan bahan utama yakni kanji yang di olah menjadi bentuk bulat.

Tentu bulatan kanji tadi kemudian di proses dengan cara di goreng. Dengan bumbu yang hampir mirip dengan bumbu basreng, makanan khas bandung yang satu ini bisa membuat banyak orang ketagihan untuk selalu mencicipi gurihnya Cimol ini. Jika anda penasaran, sebenarnya Cimol ini mempunyai rasa yang lezat, gurih dan tentunya sangat kenyal, karena pada dasarnya makanan khas bandung bernama Cimol ini di buat dari tepung kanji.

Mie Kocok Bandung


makanan mie kocok bandung


Makanan khas bandung yang berikutnya akan kita bahas di halomuda.com adalah sebuah makanan yang terkenal dengan nama Mie Kocok. Makanan yang satu ini tentu sangat mudah bisa kita temukan di Kota Bandung, karena banyak pedagang dengan menggunakan gerobak yang menjajakan makanan khas bandung bernama Mie Kocok ini. Mie Kocok ini merupakan hidangan mie yang di campur dengan berbagai sayuran.

Tentu tidak hanya sayuran saja yang di campurkan di Mie Kocok ini, ada juga seperti misalkan saja kikil sapi. Tentu anda sangat penasaran dengan nama Mie Kocok yang di berikan pada makanan khas bandung ini bukan? Sebenarnya nama Mie Kocok ini karena proses sebelum penyajian dari makanan khas bandung Mie Kocok ini yakni pada saat proses pembuatannya mienya di kocok dan di aduk hingga terolah secara sempurna.

Bandros 


makanan bandros bandung


Makanan khas bandung atau masakan khas bandung yang selanjutnya akan kita bahas di halomuda.com adalah sebuah makanan yang bernama Bandros. Makanan yang satu ini merupakan makanan atau jajanan khas bandung yang sangat populer. Di buat dengan bahan utamanya yakni tepung terigu yang di olah sedemikian rupa dengan di campur dengan santan kelapa, makanan khas bandung ini bisa membuat ketagihan.

Bandros adalah sebuah makanan yang di masak dengan menggunakan cetakan cekung khas yang kemudian di beri kelapa parut, sehingga menghasilkan aroma dan cita rasa yang sangat lezat khas bandung. Biasanya untuk saran penyajian makanan bernama Bandros ini wajib untuk anda nikmati ketika masih baru di masak yakni masih hangat yang tentu sangat cocok bila di makan bersama dengan minuman seperti kopi atau teh.

Nasi Tutug Oncom 


makanan nasi tutug oncom


Makanan khas bandung yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah makanan yang mempunyai nama yang cukup unik yakni Nasi Tutug Oncom. Makanan yang satu ini merupakan sajian yang cukup populer di Kota Bandung, pasalnya makanan khas bandung yang satu ini di buat dengan cara di bakar, yang tentu saja bersama dengan bumbu oncom yang di campur juga dengan tepung tapioka atau biasa di sebut dengan tepung kerupuk.

Tentu akan menjadi sebuah pengalaman menarik apabila anda menikmati makanan yang satu ini bersama dengan beberapa rekomendasi penyajian dari halomuda.com. Biasanya Nasi Tutug Oncom ini di sajikan bersama dengan kerupuk dan juga sambal. Tidak hanya itu saja, pada penyajian Nasi Tutug Oncom ini biasanya juga di tambahkan sayuran, selain sayuran tadi itu enak tentu sayuran tersebut juga menyehatkan.

Gepuk 


makanan gepuk bandung

Makanan khas bandung yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah makanan yang juga mempunyai makanan yang sangat unik, yakni Gepuk. Makanan atau lebih tepatnya bisa kita sebut jajanan Bandung yang satu ini juga merupakan makanan khas jawa barat. Gepuk merupakan sebuah makanan yang di buat dengan menggunakan bahan dasar daging sapi yang di kemas dengan rasa sedikit manis dan gurih.

Kenapa di namakan Gepuk? Karena makanan khas bandung bernama Gepuk ini di buat dengan cara mengiris daging sapi dengan serat yang searah, setelah itu daging di rebus dan di pukul hingga di rasa sampai lembut yang tentu unik bukan? Daging empuk tadi di campur dengan santan dan bumbu rempah, setelah itu di rebus lagi. Sebelum di sajikan, biasanya Gepuk di goreng dengan sedikit minyak dan menghasilkan rasa yang sangat lezat.
This is the current newest page
 

Label

Atas